Impian.  Apa sih impian kalian ?. Pertanyaan itu sering ditanyakan oleh orang-orang sekitar kita, atau bahkan diri kita sendiri pernah...

Happy Hippie


Impian.  Apa sih impian kalian ?. Pertanyaan itu sering ditanyakan oleh orang-orang sekitar kita, atau bahkan diri kita sendiri pernah mempertanyakannya pada diri sendiri. Apa impianmu ?.   Mungkin terdengar aneh, tapi bagiku ketika kalian bertanya “apa impianmu”.? “Jus Live” begitulah jawabanku.

Aku hanya ingin hidup dan menikmati hidupku. Bukan untuk tergiur menumpuk harta atau memiliki sederet mobil mewah dan rumah besar, mengoleksi berbagai macam gelar, karier gemilang atau nama harum. Aku hanya ingin kehidupan. Berada di jalanan menemukan makna dan  biarkan hari esok bercerita dengan caranya sendiri “que sera-sera, what ever will be will be” apapun yang terjadi esok hari terjadilah, masa depan bukan untuk kita intip. Begitu kata lagu.

“impian” mungkin kata ini bisa jadi mantra yang sangat ampuh bagi sebagian orang. Bagiku impian-impian yang berputar-putar di angan-angan kita selama ini justru menjauhkan kita dari ketenangan. Banyak yang justru malah terlalu gelisah menjalani hidunya karena impian-impian yang dia ciptakan sendiri

Saya hanya tak ingin hidupku yang singkat ini berakhir dengan pola yang sama: Lahir-lalu-kerja-cari-duit-sampai-mati.  Saya ingin hidup seperti kaum hippie. Memilih kehidupan jalanan tanpa beban, eksodus dari rumah, mengungsi dari tekanan sosial, tidak pusing memikirkan wawancara lamaran kerja, rutinitas kantor atau hasil quick cont pilpres yang semakin morat-marit.


“mari kita bersuka ria untuk perjalalanan dan petualangan hidup, untuk kemanusiaan, perdamaian dan persahabatan umat manusia”

0 komentar: