MIMPI Yang penting bukan apakah kau dicintai,  yang lebih penting adalah apakah kau mencintai.  Maka mengaku cinta dengan kata...

MIMPI

MIMPI


Yang penting bukan apakah kau dicintai,
 yang lebih penting adalah apakah kau mencintai.
 Maka mengaku cinta dengan kata kalah penting dibanding mewujudkan bukti cinta itu.
 A_m

Entah mengapa akhir-akhir ini saya sering bermimpi aneh. Tadi malam saya bermimpi melihat seseorang yang terus menerus mengigau saat tertidur. Tentang seekor monyet yang merebut makanannya. Lucu tapi aneh. Entah kenapa saya bisa bermimpi seaneh itu. Bermimpi melihat seseorang sedang bermimpi. 

Di lain hari saya memimpikanmu, mimpi itu datang berulang-ulang di tanggal yang sama di saat yang sama. Cerita yang sama. Kau tahu, orang-orang berkata kita tidak bisa menebak siapa yang akan datang  dalam mimpi kita. Kenyataannya teori itu salah, saya bisa menebak siapa yang akan datang dalam mimpiku. Bertahun-tahun aku hanya memimpikan satu orang dan orang itu kamu. Selalu kamu.

Di malam yang lain, kadang mata saya begitu susahnya terpejam. Gelisah. Entahlah, mungkin karena kau sedang mengundangku ke alam mimpimu. Jiwaku hadir menemanimu di sana. Kita sedang bermain di sana. Berlari seperti dulu, bergandengan tangan. atau kita sedang mengayuh sepeda di pesisir pantai yang berpasir putih. Kau memelukku erat. Rambut panjangmu beterbangan tertiup angin pantai. Tapi aku sadar, itu hanya mimpi. 

Apakah cinta itu hanya mimpi, atau mimpi adalah cinta itu sendiri. Tapi bagiku semua itu tidak lagi penting. Yang penting saat ini aku mencintaimu. Apakah aku dicintai olehmu tidak lagi begitu penting. Maka aku akan terus berusaha mewujudkan bukti cinta itu tanpa harus mengakuinya. Tanpa harus menunggu kau mencintaiku. Aku harus melupakanmu.

0 komentar: